Thursday 1 January 2009

Apa Keistimewaan Tahun Baru?

Pergantian tahun merupakan momen yang paling dinantikan oleh hampir sebagian penduduk bumi. Mengapa?

Karena harus beli kalender barukah? Atau ganti angka tahunnya? Atau mungkin kamu bisa menambahkan.

Seberapa besar sih keistimewaan tahun baru itu? Mengapa sampai ada resolusi tahun baru? Ingin tahun depan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Ngapain nunggu satu tahun untuk jadi lebih baik?

Rasulullah pernah bilang, "...siapa yang esok lebih baik daripada hari ini adalah orang yang beruntung..." bukan "tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya" kan?

Lantas mengapa ada perayaan besar-besaran? Karena peristiwa sekali dalam setahun? Toh, ulang tahun sekali dalam setahun. Lebaran idul fitri sekali dalam setahun. Lebaran qurban juga sekali dalam setahun. Lalu?

Berarti ga ada istimewa-istimewanya dong? Ga juga. Tiap hari itu istimewa, tergantung bagaimana kita mengisinya dan dengan tidak sengaja menuliskannya dalam sejarah kehidupan kita. Karena saat ini, detik ini, akan menjadi sejarah untuk detik berikutnya. Sesuatu untuk dikenang di masa depan. Tidak hanya untuk tahun depan.

Jadi ingat perkataan temanku tadi. "Katanya tahun ini berkah, tapi berkah darimana kalo bangun pada kesiangan semua..." (gara-gara begadang semalaman)

Bener juga! Pepatah lama mengatakan, kalo bangun kesiangan, ntar jodohnya dipatok ayam! Eh, maksud saya, rejekinya! Kasian juga tuh jodoh kalo beneran dipatokin ayam gara-gara soulmatenya bangun kesiangan, hehe...

2 comments:

WAYANG SEMPROT said...

semus wsktu hsrus menjadi waktu yang istimewa menjadi semakin baik, mulai detik, menit, jsm, hsri, bulsn dan tahun. sesungguhnya yang paling dekat dengan manusia adalah kematian, dan yang paling jauh adalah waktu yang baru saja ditinggalkan. lh iya to? yang jelas marilah kita saling doa dan berupaya ajar kita menjadi orang baru yang semakin baik, smg Alloh memberi kekuatan untuk meraihnya

grajaganseo.blogspot.com said...

Hahahahahaha ...
biasa aja ngerayaiinnya ...
hadeeeeeh ,,.,,,,