Monday 2 November 2009

Maju Terus Pantang Mundur

Ini dia! Filosofi Jalanan nomer 2 versi ima, hehe...

Kalo di jalan, jangan, sekali-kali jangan mundur apalagi terhenti. Kenapa? Karena ritme jalanan akan menjadi kacau. KECUALI, emang ada rambu2 yang nyuruh berhenti, apalagi klo itu Pak Polisi. Bahaya kalo nekad. Bakal ada hukuman yang mengikat. (seperti foto di samping)

Trus gimana dong kalo mo rehat bentar? Boleh saja, tapi jangan mendadak dan yang terpenting - signing. Karena yang berada di jalan adalah semua tipe manusia, mulai dari yang sabar luar biasa hingga emosian ga terkira.

Kita harus memberitahukan 'rekan' jalanan kita apa yang kita ingin lakukan. Mau nyalip, kasi tahu nyalip dari arah mana. Mau brenti, jangan mendadak ngerem poll! Brenti baek-baek, ambil jalur kiri (klo di Indonesia) sambil kasi lampu sign kalo mo ke kiri dan langkah terakhir berhenti...

Ada banyak aturan dan adab sopan santun yang musti dipelajari dalam pergaulan di jalanan. Dan ada hal penting yang musti ada selama berkendaraan. Apakah itu?

Surat Ijin Mengemudi! Alias SIM di samping STNK. Mengapa? Karena berdasarkan UU Lalu lintas terbaru, kalo ditilang tanpa SIM, sanksinya Rp. 1jt. Bandingkan dengan harga bikin SIM?

Ini sebenarnya mo nampar pipi sendiri biar sadar dan bikin SIM segera, hehe...
Abis ga sempat... Disamping itu, konon harganya mayan mahal (hampir setengah harga dendanya)... Eits, don't just believe in what you hear, PROVE IT!

Jadi, maju terus pantang mundur, hehe.. Ataw in English, Keep moving Forward!

No comments: