Tuesday 3 November 2009

Simpler Better

Hyakhyakhyak.. Ups, akhwat kok ngakak?
Jadi gini, kemaren adalah perdananya seorang iLma masak kue brownies kukus! Resep yang didapat pun dari internet. Silahkan klik link ini...

Kadang itulah kita. Think so complicated. Kadang kita anggap sesuatu yang perfect comes from a very complex things or even expensive. Padahal ga musti gitu.

Simpler, better. Nah, inilah yang terjadi sodara-sodara. Resepnya bener-bener minimalis dan lumayan mudah dan relatif murah bahan2nya. Ga perlu mixer. Ga perlu oven. Sayang ga ada gambar brownies yang kubikin... Jadi pake tampilan gambar yang di resep aja ya..


Seperti yang telah terungkap dengan gamblang pada paragraf pertama, kemaren, alhamdulillah, brownies kukusku yang sepertinya kurang meyakinkan bentuknya saat masih mentah cukup membuat orang yang nyoba suka.

Memang sih, ada dikit modifikasi dari resep yang ada di link di atas. Aku bagi adonan jadi 2 bagian. Bagian pertama dikukus sekitar 10 menit. Lalu ditaburi meses. Kemudian tutup dengan setengah bagian lagi. Masak hingga matang. Tes dengan tusuk gigi baru, jangan bekas, kasian yang makan ntar, hehe. Kalo dah ga lengket berarti dah matang.

Jangan lupa, berhubung kita ngukus, tutup dandang diberi serbet agar uap air ga netes ke adonan kue kita.

Berikut endorsement dari yang nyicip:
"Lebih lembut dari brownies Bu Ita." - Ni I
"Bisa nih, ima jual kue." - Bang Dedi
"Lebih lembut dari brownies Ta**d**i." - Nanda
"Beneran ima yang bikin??? Tambah lagi ya.." - Tinorma
"Mmm.. Enak.. Enak.." - Pak Budi S.

Hehe... Narsis abeeess....

2 comments:

Wahyudi said...

Kok saya gak kebagian ya???

iLma said...

Hehe, mungkin belum beruntung Pak...
:D