Thursday 19 June 2008

Kebab Turki

Kebab Turki Baba Rafi The Menu
Sabtu, 14 Juni 2008 adalah hari pertama aku mencoba salah satu makanan yang diberi nama Kebab Turki. Apakah makanan ini berasal dari Turki? Jawabannya sama sekali BUKAN! Makanan ini asalnya dari kompor, hehe, kayaknya jawaban ini ga masuk akal juga. Jawaban yang benar adalah dari Allaah.. Kan Allaah lah yang menciptakan sayur-sayuran atau sapi yang menjadi bahan dasar isi Kebab.

Tapi kebab Turki yang aku coba ga mirip sama Kebab yang ada di wikipedia, kaya'nya enakan yg di Wiki.. Kebab nya di sate. Daging yang dipakai bisa daging kambing, sapi, ayam , atau pun ikan.

Yang aku makan waktu itu adalah Kebab Turki Baba Rafi. Kebab Turki Baba Rafi ini semacam franchise seperti KFC, Pizza Hut, Ultra Disc, dll.
Awalnya Kebab Turki Baba Rafi ini ada di Surabaya, lalu merambah ke mana-mana dan sampailah di Batam. Kayaknya baru satu cabangnya di sini.
Bagi yang pengen berkunjung dan mencoba, datanglah ke Panbil Mall. Sayangnya, tempatnya kurang strategis, di depan Rumah Makan Ambun Pagi.
Salah satu ciri khas yang disampaiakn oleh pemilik Kebab Turki ini adalah gerobaknya. Hmmm... pdhal tukang sate, tukang bakso, juga pake gerobak..

Kebab sebelum digulung

Daging kebab yang lagi dipanasi...

Kebab belum mateng

Kebab yang siap untuk disantap...

Rasane: uenak tuenan... Penasaran mau coba? beli ajah.. Kalo ga ada di daerah kamu... sayang sekali anda belum beruntung, hehe...

Oia, aku punya tips cara makan kebab ini yang asik (soalnya udah dua orang temanku makannya belepotan, hehe.. Yang merasa jangan marah ya..)
1. Berhubung kebab ini dibungkus dengan "kertas", manfaatin ajah
2. Buka dikit-dikit, tapi ati-ati jangan sampai kemakan kertasnya...
3. Trus hap... tinggal menikmati Kebab yang uenak..

Oia, numpang jualan, silahkan kunjungi kios hamasah, mudah-mudahan ada yang disuka... ^^

4 comments:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

iLma said...

Waah... makasih mas/mbak, udah di promosikan...

Anonymous said...

Berapa sih hargane?

iLma said...

Hmm.. kalo kemaren beli harganya kurang lebih Rp. 15 ribu kalo pake keju sama telor. Macam-macam deh... bisa liat daftar harga dan menu yang ada di sana kok ;)