Sunday 15 June 2008

Tips n Trick Nonton EURO 2008



Hehe, buat yang hobi nonton bola, pastilah tau kalo sekarang lagi heboh-hebohnya pertandingan bola antar negara Eropa, EURO 2008.

Karena jadwal tayang di Eropa mulai dari pukul 6 sore, maka imbasnya di Indonesia adalah acara tersebut dilaksanakan hampir tengah malam hingga dini hari.

Kalo ga ada pekerjaan yang menuntut jam kerja rutin (misal wirausaha, punya toko sendiri, dll), hal ini bukanlah masalah yang cukup besar bila harus begadang nonton. Tapi bagaimana dengan yang kerja mulai pukul 7 hingga 5 sore? Bisa sempoyongan tuh, kalo maksain diri buat nonton agar dicap bolamania dan punya bahan buat obrolan makan siang.

Oleh karena itu, Ilma ada buat ngasih tips n trik biar kerja lancar, tapi tetap bisa tau semua tentang EURO 2008. (hu.. sombong)

Sebelumnya, aku mau paparkan dulu perlengkapan apa saja yang dibutuhkan buat acara ini bagi kita yang ada di Indonesia.

1. Televisi, bisa punya sendiri atau punya tetangga atau pergi nonton bareng pake layar tancap, atau beli hape yang bisa nonton tanpa pulsa, hehe. Karena dengan alat inilah kita bisa melihat jagoan masing-masing beraksi.

2. Makanan, kopi, dan tetek bengek lainnya biar ga kurus gara-gara begadang...

3. Biar seru, siapin jersey timnas yang dibela dan pernak-perniknya. Biar hemat alias ga ngeluarin duit, bikin sendiri aja. Misal nulis di kertas A4 timnas yang didukung, supaya menarik tulis dengan spidol warna-warni. Untuk kostum, kalo ga mau juga ngeluarin duit buat beli timnas kit, maka, pake baju yang warnanya mirip. Ga sreg, karena tak ada penanda timnas yang dibela? Coret aja pake spidol, kalo punya alat sablon, ya udah, sablon aja biar lebih bagus dikit.

4. Segitu aja, itu udah cukup rame

Lanjut ke bagian acara nontonnya. Tips-tipsnya sebagai berikut:

1. Pilih satu timnas yang disukai. Ingat satu saja. Kalo ga mau dicap glory hunter, alias dukung tim yang juara doang, tahun depan kalo udah tim itu keok, ganti lagi jagoannya.

2. Takut malu ternyata timnas yang dipilih ga masuk final? Mending ga usah nonton babak penyisihan. Nontonnya di final aja. Agar ga ketinggalan berita, nonton highlights, match preview, match analysis, berita olahraga, dan obrolan makan siang aja. Dengan demikian, ini sudah menentaskan masalah kurang tidur, karena ga ada alasan untuk begadang kan?

3. Kalo kamu akhirnya mutusin Timnas A, maka yang ditonton cukup pertandingan timnas A itu aja. Sedangkan untuk mengetahui kekuatan lawan dan sebagainya, mending liat berita-berita olahraga saja.

4. Khusus untuk bolamania, dimana nonton bola adalah keharusan, maka maaf, aku ga tau mau ngasih tips apa, selain jaga badan dan minum vitamin. Karena kemungkinan besar kesehatan kamu bisa drop dalam satu bulan. Atau bila punya balance cuti yang cukup banyak, ada baiknya kamu coba untuk cuti dengan alasan yang cukup masuk akal biar diapproved sama bos.

Yak, segitu ajah, mudah-mudahan bermanfaat...

1 comment:

Anonymous said...

Bagus juga nich buat dipublikasikan ;)