Sunday 10 August 2008

Guitar Hero(es)

Ini bukan Guitar Hero yang ada di sini. Sebuah game yang dikembangkan oleh RedOctane dengan tagline: Unleash Your Inner Rockstar. Tapi tidak lebih dari gambaran seseorang yang menurut kamu layak untuk menyandang gelar guitar master atau pakarnya gitar menggitar.


Gambar di atas adalah dua orang yang lagi main Guitar Hero

Aku paling suka permainan gitar ayahku. Beliau adalah kakak dari papa, mungkin biasanya orang bilang 'Pak De' atau 'Paman'. Kalo papa kandungku, aku ga pernah dengar beliau main gitar! Ayah, pernah mainin melodi doang dari sebuah lagu yang aku tak kenal. Tapi suara petikan gitarnya indah banget. Sejak saat itu aku suka denger suara gitar akustik. Klasik dan romantis (bukan rokok makan gratis), hehe.. Tapi aku suka denger aja, ga ada usaha untuk mencoba play a guitar.


Nah, kalo yang di atas, gambar David Cook, American Idol taon 2008
Kalo menurut aku, dia juga cukup berbakat, setidaknya aku suka permainan gitarnya..

Lalu, waktu aku pergi ke Batam untuk sekedar mencari ilmu tentang kehidupan, wups... *halaahh... mutar-mutar, bilang aja cari uang hehe*
Eh, sampe dimana tadi? Oia, begitu nyampe Batam, aku ketemu Guitar Heroes baru! Ketemu dalam artian 'denger' aja, belum pernah liat wajahnya langsung. Waktu itu ada pemadaman listrik bergilir di Batam. Kalo di kompleks ku sering dapet giliran mati listrik di malem hari mulai dari kul 6 sampe kul 9 ataw 10 malam.

Jadi, daripada bengong ga ngapa-ngapain, tetanggaku memetik alat musik favoritnya, gitar. Begitu denger, langsung aku berkata dalam hati, eits, ini kayak permainan gitar Ayah. Lagu pertama yang dia mainkan aku ga kenal, mungkin hanya sekedar kunci-kunci nada yang dia rangkai dalam sebuah lagu...

Kemudian malam-malam mati listrik berikutnya, dia main gitar sambil ngikutin lagu yang keluar dari mp3 player tetangga yang lain, lagu MCR - I don't Love You. Dia jago banget ngikutinnya. Padahal aku berpikir, dia berusia lumayan tua (seumuran Ayahku atau lebih muda dikit, sekitar 50-60an, hehe).

Setelah pemadaman bergilir itu selesai, maka selesai pula dia gitar-gitaran. Selang beberapa bulan kemudian (baca: akhir-akhir ini), aku denger lagi dia main gitar, horeeee.. *insert suara tepuk tangan di sini
Tadi malam dia konser! Hehehe, dia mainin sambil nyanyi dengan suara sumbang lagu rock lama yang aku lupa judul dan penyanyinya, tapi cukup terkenal dilanjutkan dengan lagu dari Creed - One Last Breath. dan seterusnya dan seterusnya, secara tadi malam aku dah capek banget, pengen cepat tidur.... zzzzz.....zzz....

No comments: