Wednesday 30 July 2008

Cerita yang Tertunda

Bulan Maret lalu, aku kan pulang kampung.. Tapi selama bulan April aku lagi terserang penyakit! Namanya penyakit malas... Udah bikin draftnya sih, tapi waktu itu berhubung koneksi internet sering ngadat, bikin aku terjangkit penyakit yang tadi itu, malas.

Jadi sekalipun udah basi banget aku pengen bagi2 cerita. Oia, mungkin loading bakalan sedikit lama, karena akan banyak gambar2.
OK, here we go!

Pertama, dari keberangkatan.
Pesawat dari Batam berangkat kul 12 siang waktu setempat. Sayang aku lupa narsis di depan kamera di sekitar bandara kebanggaan penduduk Batam ini (karena cuman satu-satunya).
Yang ada poto yang aku ambil dari jendela 'pesawat tempur', hehe...

Ini foto Bandara Hang Nadim Batam saat berangkat, alhamdulillaah, cerah...

Trus aku bengong selama perjalanan? O, ga lah... Aku telah dibekali ilmu dan agama, ups, maksudnya dari rumah aku dah nyiapin bahan bacaan, yaitu Ayat-ayat Cinta karya Kang Abik... Hehe, emang telat, tapi bolehlah. Sekalian nyari tau dimana letak kejanggalan filem yang disutradarai oleh Mas Hanung yang pernah menjabat sebagai model iklan sebuah minuman energi.

Lalu, kalau ada yang unik dari luar jendela pesawat, aku sesekali motret, hehe... Seneng...

Kul 1.... aku nyampe di Padang, di Bandara Internasional Minangkabau alias MIA (dalam bahasanya Steven Gerrard, kependekan dari Minangkabau International Airport). Alhamdulillah, papa datang menjemput, aih,,, senengnya...


Mau nyampe...
Bandar Udara Internasional Minang Kabau, Padang dari kejauuuuhan

Setelah itu kami pun ke rumah ibunda Papa di Padang. Dimana selama kuliah, daku berada di dalam pengawasan beliau hingga beliau mulai renta dan sangat tua... Hmmm... ada yang aneh dalam kalimat ini, seolah2 beliau tua dan renta gara2 aku kuliah, bwihihi...

Kul 3, kami pulang ke LUBUKSIKAPING!!! Asiiiikkk... Aku saking bahagianya, sampai-sampai ga mabok darat, biasanya aku pusing dan mual kalo ke Lubuksikaping dari Bukittinggi maupun Padang. Tapi sayang, aku sempat ketiduran jadi ga sempat motret Lembah Anai... :'(

Selama perjalanan, aku menemui hal-hal yang berbeda dengan apa yang ada di kota besar. Yaitu lampu lalulintas. Di Padang Panjang, Bukittinggi, hingga akhir jelajah Lubuksikaping, lampu lalulintasnya seperti kalau kita mau racing ajah.. Pake countdown timer, hihi... Seru... Jadi kita tau seberapa lamakah lagi, kita menunggu lampu merah beralih warna jadi ijo..


3... 2... 1... Go!
Trus, aku yang kelaparan ini, diajak makan dulu di Bukittinggi (sekitar kul 5 sore). Makannya malah di tempat makan yang ada di mana2, KFC. Ada sedikit gurat kecewa di wajahku, hehe.. Abis pengennya makan nasi dengan lauk khas Minang... Tapi tidak apalah, setidaknya ketemu Ashton Kutcher ala Bukittinggi, hehe... Jagalah pandangan... Astaghfirullaah...

Nyampe di Kumpulan, kami istirahat lagi, makan malam. Tempat yang dipilihkan agak terasa kurang mengundang selera makan. Cuman, karena lapar, hajar!!! Aku makan samba cancang..
Lalu kita silaturrahmi dulu ke kenalan Papa yang ada di sana. Kemungkinan perjodohan ga bakalan ada, secara anak-anak Oom temen Papa ini umurnya jauuuh di bawah aku... Dan yang paling gede, cewe...

Trus, kami beringsut pulang ke LUBUKSIKAPING!!!

Di rumah, udah pukul 8.30 malam. Aku ga ngerasa capek dikit pun, mungkin diberi kekuatan oleh cinta, halaaaaaahhhhh.....

Kedua, cerita di rumah...
Aku ga ngapa-ngapain, buku A2C yang dicicil dikit-dikit tiap hari, selesai hanya di hari kedua aku berada di rumah. Ngapain lagi yah? akhirnya aku iseng motret rumah. Kalo lagi kangen liat poto2 aja..


Rumah tercinta


Halaman rumah nan asri (halah, narsis!)

Kamar ku... mantap, dah disiapin, kapan dadi mantennya yah?

Ada fotoku! Untuk mempertegas identitas si kamar


Anggrek yang dirawat Mama dengan cinta...

Ketiga, balik ke Batam
TIDAAAAKKK!!! Aku masih pengen di sini, belum mau kerja, hehe..
Akhirnya, aku pun harus memenuhi panggilan alam, eh, tuntutan hidup. Kalo ga kerja, dapet uang dari mana?
Aku nginap dulu di rumah nenek yang kupanggil 'Maek'. Bermanja2 sama kucing kesayangan yang udah semakin tua juga (dia ga punya generasi penerus, keburu mati saat melahirkan. Kasihaan.. dia ga punya pengalaman melahirkan anak apalagi yang dalam keadaan sungsang).

Aku dijilatin kucing, saking sayangnya dia sama aku... Aihh...

Tibalah hari H, aku berangkaaaaat!!! Tidak lupa jepret2, berikut hasilnya langsung dari udara, hehe..


Ada gunung yang tak dikenal oleh iLma

Batam lagi mendung... Apa ga mau menerima kedatangan iLma yah? :'(


Begitu sampai, cari troley, dapet yang nomornya segini.. HIDUP TI!!! 3X

Yap, itulah perjalanan panjang seorang iLma saat pulang kampung bulan Maret, akan menyusul insyaAllaah pulang kampung bulan Oktober, hehehehehehe....

4 comments:

Anonymous said...

BTW, fotonya kok kecil-kecil. Susah nglihatnya... :(

iLma said...

Oh, aman Pak Mufid...
Tinggal klik gambarnya, nanti jadi gede ndiri...
Maaf, lupa ngasih petunjuk di post nya.. : )

Anonymous said...

wah, sudah merantau ke batam yak?
btw, link bigreds nya salah tuh, sekarang url forum udah ganti, jadi lebih kewren lagi :)

iLma said...

ups... makasi mas atas pemberitahuannya... :D