Tuesday 22 July 2008

Menikah Karena Apa?

Postingan ini muncul akibat satu kejadian memalukan yang kualami hari ini. Mungkin ini adalah peringatan untuk tidak iseng ngutak-atik komputer orang lain. Well, ga sepenuhnya komputer dia sih, karena di perusahaanku, QA Engineer dan Process Engineer berbagi komputer. 
Berhubung file-file yang ada di luar adalah tentang project yang aku tangani juga (dia adalah rekan satu tim project), aku melihat ada file foto. Melihat sinkronisasi semua file yang dibuka, aku langsung berkesimpulan mungkin itu sample board model yang akan jalan untuk pertama kali. Namun, perkembangan di luar kehendak saya, yang terlihat bukan model PCBA tetapi model yang tidak senonoh mempertontonkan auratnya. Astaghfirullaah! 
Padahal sang lelaki sepertinya telah berumah tangga, kenapa dia harus melihat aurat wanita lain selain istrinya sendiri? Atau mungkinkah wanita itu istri sahnya? Aku rasa bukan...

Bagi tiap-tiap manusia yang telah mengucapkan syahadatain dalam hidupnya, seharusnya menganggap pernikahan itu adalah sebuah ibadah. Tiap ibadah niatnya tulus ikhlas lillaahi ta'ala. Jadi karena apakah kita menikah? Jawaban yang tentu saja karena Allaah.

Kenapa kejadian tadi bisa sampai kualami. Mengapa dia melihat sesuatu yang tidak seharusnya dia lihat. Apalagi itu di jam kerja! Tidakkah dia mencintai istrinya? Atas dasar apakah dia membangun sebuah bahtera rumah tangga? Karena nafsukah? Apakah istrinya adalah pacarnya dahulu? Lantas sebegitu dangkalkah nilai cinta yang mereka bina? Padahal dari hasil pacaran yang katanya harus dilalui untuk saling mengenal dan tidak salah pilih di kemudian hari.

Ternyata tidak saudara-saudara. Pacaran seribu tahun pun tidak menjamin kehidupan rumah tangga akan bahagia. Karena dasar cinta abadi bukan kepada manusia, tapi pada Allaah, Sang Pemilik Hati dan Cinta.

Mungkin beda agama, beda kepala, beda hati, beda pula pandangannya dalam melihat arti sebuah pernikahan.

Wallaahu alam! 

Maaf kalo postingannya terasa menggurui, padahal sendirinya juga belum nikah :p

3 comments:

Anonymous said...

Waaaaaa... Ilma itu bukan Loginku kan?? Dikarenanya Aku kan bukan rekan satu projectmu (Dialek PT : Mode ON. Trus login siapa ya?? ("Tebak-tebak")

BTW, Blognya Oke juga Lho... Terus nulis ya!!! Kubuatkan linknya di blog ku ya!!

Wahyudi
http//wahyudi-batam.blogspot.com

iLma said...

Akhirnya datang jugaaa....
Hehe, makasi Pak Wahyudi atas komplimennya.
Wah boleh pak klo mau di link kan ke blog nya.
Hanya saja, nama saya kan ilma erisa, kenapa di situ erisma ya pak?

Oia, masalah login! Amaann... bukan pak Wahyudi kok..

ni said...

Ilma, maklumkan lah, in the name of puber ke -dua-, maka bukan tak mungkin gambar2 ajaib bisa bermunculan. Tapi satu yang musti diinget, jangan iseng2 lagi! kena batunya deh..