Sunday 6 July 2008

dO whAt yOu LOvE or LovE wHat yOu dO?

Pernah aku membaca,


Cintailah pekerjaanmu seperti kamu mencintai kekasihmu

Hehe, maaf, sedikit curhat. Sejak tahun baru 2008, hampir tiap bulan aku datang terlambat.
Ini bukanlah prestasi yang membanggakan sebagi seorang pekerja dengan status masih kontrak.
Lantas, Bos ku pun ngirim email peringatan, ditujukan ke semua orang di departemenku dengan maksud untuk "menyindir" beberapa orang, salah satunya aku.

Lalu, superiorku (jabatannya di bawah Bosku) bilang,

Prideness to our job will lead us to come early

Ini dia masalahnya, aku merasa tidak bangga lagi akan pekerjaanku. QA Engineer. Sebenarnya pekerjaan ini cukup menarik, setidaknya itulah yang aku rasakan di bulan-bulan pertama bekerja. Namun, seiring berjalannya waktu, project yang aku tangani pun mulai bisa aku kerjakan dengan "baik". Dan aku mulai kehilangan "tantangan" dalam bekerja.

Aku merasa, project yang diberikan padaku adalah project kacangan semua. Project biasa yang akan aman2 saja bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tapi, hendaknya aku bersyukur pada Allah SWT, karena tidak diberi kesempatan untuk menganggur barang satu atau dua bulan. Tidak juga diberi kesempatan untuk mencoba berkali-kali memasukkan lamaran, diinterview, gagal diterima, dan rasa kecewa bahkan putus asa karena belum juga dapat kerjaan. Kesempatan untuk menambah pengalaman hidup, betapa susahnya mendapatkan pekerjaan. Kok malah kayaknya nganggur itu lebih banyak hikmahnya ya? Hehe...

Tapi Allah Maha Tahu apa yang sesuai untuk hambaNya.

Jadi yang harus aku lakukan sekarang adalah, tetap berusaha mencintai pekerjaanku sekarang meski hanya menangani project kacangan lebih baik daripada hanya menengadahkan tangan mengharap belas kasihan dari orang lain. Sehingga akan timbul rasa bangga, wah, gue engineer bo! Hehe..

Hhh... menghibur diri sendiri ternyata tidak mudah... :p

2 comments:

Anonymous said...

Ilma, Kayaknya kamu perlu pegang project Teraoka deh, biar penuh tantangan. dan dijamin bisa klepek-klepek, dan nggak mau lagi ditantang!!he..he..he perlu dibuktikan!!!

www.wahyudi-batam.blogspot.com

ni said...

Yes, Teraoka is the best project 4 learning!