Sunday 14 September 2008

Dua Satu

Itu adalah skor yang tercipta saat Liverpool menjamu musuh bebuyutan, Man U, kemaren 13 September 2008.

Penyelamat dalam pertandingan ini adalah.... Babel! Bukan Bangka Belitung, tapi seorang pemuda cakap dari negeri Kincir Angin, Belanda.

Berikut adalah reka peristiwa, emang ada pembunuhan? Oia, pembunuhan rasa percaya diri Man U. Ups, sombooong... Mentang-mentang neehh..

Berhubung saya tidak sempat nonton, gara-garanya anak TI Unand di Batam bubar alias buka bareng, jadi saya akan menerjemahkan live commentary yang didapat dari soccernet seringkas-ringkasnya, hehe males nulis:

Pertama dan utama sekali, susunan pemain:

Liverpool: Pepe Reina; Martin Skrtel, Fabio Aurelio, Alvaro Arbeloa, Jamie Carragher, Xabi Alonso, Javier Mascherano (Hyypia '87), Yossi Benayoun (Gerrard '68), Alberto Riera (Babel '71), Dirk Kuyt, Robbie Keane.

Man Utd: Edwin Van der Sar: Rio Ferdinand; Patrice Evra, Wes Brown, Nemanja Vidic, Michael Carrick (Giggs '46), Anderson (Nani '78), Paul Scholes (Hargreaves '66), Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney

Ceritanya:
Belum apa-apa, Man U unggul lebih dulu di menit ke-3 lewat gol yang tercipta dari kaki Carlos Tevez yang merupakan umpan dari Berbatov.
Menit ke-26, Wes Brown malah membobol gawang sendiri.
Lalu skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Wah, We Brown pasti kesal banget tuh!
Memasuki babak kedua, begitu banyak hal yang terjadi dan... GoAaaL!!! Menit 77, Ryan Babel memberi peluang besar untuk memenangkan 3 angka atas Man U.


Dan, demikianlah, pertandingan usai di menit ke 95. Liverpool MENANG ,
yang artinya kira-kira begini: Liverpool MENANG saudara-saudara!
Hehe, ringkas kan? Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke peringkat 2 setelah Chelsea. Sekalipun poin sama-sama 10, tapi Chelsea unggul di goal scored.

Ini link dari detik.com buat pengen tau lebih jelas. Sayang ya, di televisi swasta Indonesia tak mampu menayangkan pertandingan paling bergengsi ini.. Hhhh...

No comments: