Saturday 28 March 2009

Nyicil Motor Baru atau Beli Bekas?

Ada akibat tentu ada sebab. Mengapa aku tiba-tiba pengen beli motor?

Sebenarnya bukan tiba-tiba juga sih. Dulu (sebelum papa meninggal) udah pernah keluar wacana ini. Namun, karena satu dan lain hal, maka ditangguhkan.

Kemudian, aku pun mulai berpikir, mending diojekin suami aja. Jadi bisa saling tolong menolong nyicil motornya. Namun, sayang sungguh malang, sampai sekarang belum nikah juga, gimana nih! Hehe...
*ih! matre!*

Tapi, cita-citanya kok rada ga mutu. Matrenya nanggung. Mengapa ga sekalian nikah sama orang yang dah punya motor aja (cicilannya dah lunas). Tapi kalo motor kayaknya masih nanggung juga ya? Harusnya sama orang yang dah punya mobil. Hehe...

Oia, balik ke pertanyaan awal, mengapa aku pengen beli motor? Jawaban: Karena ongkos di Batam muahhhaalll! Sekalipun BBM turun, tapi para sopir angkot ga mau nurunin ongkos dengan dalih harga spare part masih tinggi. Jadi, mending pake motor, lebih hemat. Mengapa bukan mobil? Muahhaaalll! Gajiku yang imut cuman sanggup selevel motor.
Ga pa pa. Lebih baik dari pada tak berpunya, meskipun nyicil statusnya..
Begitulah... Aku pun mulai ancang-ancang nyari brosur ke sana ke mari. Rencana awal beli bekas aja! Tapiiiii... Aku maunya motor matic. Nah! Yang ini rada susah. Sekalipun ada, mereka minta cash. Sayang, uangku tak cukup.

Kemudian tercetus beli motor bekas yang di dealer. Kan bisa dicicil dengan harga beli yang miring. Hanya saja, kakakku punya pemikiran lain. Daripada beli bekas yang ada dealer, mending beli baru aja. Lebih terjamin mutunya, begitu kata Uni.

Demikianlah, keputusan final! Nyicil motor baru, ah! Doakan aku yah, biar selamat selama berkendaraan.
Kalo dah pake motor, akhirnya aku bakalan sukses meminimalisir:
1. Tawaran tetangga untuk berangkat bareng >> ga enak kalo nolak
2. Klakson ga penting dari pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat (non-angkot) saat menyeberang jalan.
Kadang aku heran, padahal ga cantik dan pake baju ibuk-ibuk (gamis), tapi mengapa banyak yang suka menggoda.
Apa karena mereka yang klakson-klakson itu adalah para sopir taksi atau tukang ojek?
Entahlah... :D

No comments: