Monday 9 March 2009

Tips Biar Pintar

Dalam Al-quran disebutkan bahwa Bani Israil itu pintar-pintar. Apakah rahasianya? Mungkin bisa dijawab dengan wallahu'alam. Tapi bisa juga dijawab dengan artikel yang ada disini.

Tentu saja, bila kita ikut setidaknya meniru cara-cara mereka, bukan tidak mungkin generasi penerus bangsa bisa juga cerdas.

Oleh karena itu, kemaren, sambil diskusi (biar keliatan intelek dikit dibanding kata ngobrol, hehe) bareng teman saya yang bernama Alik, saya bertekad untuk melakukan hal berikut:

Saya akan membuat sebuah sekolah yang di dalamnya ada klub kesenian, klub panahan, klub menembak, klub berkuda, klub atletik, dan klub renang. Selain tentunya klub jurnalistik. Trus, di kantin, disediakan menu wajib kacang almond, ikan, dan diharuskan minum pil minyak ikan. Sekolah saya ini mulai dari tingkat TK hingga SMA. Dalam kurikulumnya juga diperbanyak pelajaran ekonomi dan IPAnya. lalu tiap tahun dibikin lomba bikin sebuah karya apa saja hasil kreasi sendiri.

Trus, buat ibu-ibu yang lagi nungguin anak-anaknya sekolah, disediakan taman bacaan, disana dipampangkan poster gimana caranya bikin anak cerdas sedari kandungan. Ada juga buku-buku soal matematika (siapa tau ada yang juga lagi hamil). Dari pada ngegosipin artis mending isi dengan pengetahuan.

Hehe, yah, itulah mimpi saya. Mudah-mudahan jadi kenyataan... Amin...

Oia, numpang jualan, silahkan kunjungi kios hamasah, mudah-mudahan ada yg kecantol... ^^

4 comments:

Anonymous said...

Bagus banget artikle-nya. Hanya ada 1 kesalahan Yahudi alias Bani Israil: tidak percaya kalau mereka itu diciptakan oleh Allah SWT. Jadi dalam diri dan hatinya yang ada hanyalah untuk duniawi saja, tanpa memikirkan kehidupan akhirat.

iLma said...

Tapi, apakah kita akan termasuk kaum Yahudi bila meniru cara mereka? Hehe...

Samari said...

Amiin mdah2an trcpai cit2nya...

hellaudo said...

bagus banget theme blog nya