Monday 10 August 2009

Bosan

Bosan aku dengan penat
dan enyah saja kau pekat
seperti berjelaga jika kusendiri

- Ada apa dengan Cinta mode on -

Tapi kondisinya hampir sama dengan diriku sekarang, Aku dah mulai bosan dengan kehidupan. Weits.. Ati-ati, lemah iman bisa menyebabkan hal yang tidak-tidak.
Hhhh... bosan, capek, dan segudang kata-kata yang cs-an sama jenuh.

Aku butuh sebuah percikan kejutan yang bisa membuat hatiku berdenyut cepat, adrenalin terpacu kencang, otak berpikir keras. Begitu berhasil break the code, sebuah teriakan ALHAMDULILLAH!! bisa leluasa terucapkan.

Ini masalah! Benar-benar masalah! Untuk bisa menyelesaikannya, perlu dianalisa terlebih dahulu root cause-nya. Caranya? Pake 7 QC Tools ajah! Yang paling terkenal Ishikawa diagram alias diagram tulang ikan.

Hasilnya? Aku bosan kerja. Katanya ada banyak faktor penyebab orang males bekerja. Bos yang diktator, teman kerja yang ga bisa diajak kerjasama, bawahan yang ga support, pekerjaan yang sudah ga menantang lagi, dan lain-lain. Dan untuk kasusku, aku setuju dengan pekerjaan yang ga menantang lagi.

Sebenarnya masih banyak masalah yang belum terpecahkan dengan baik di perusahaan tempatku bekerja. Hanya saja, suasana sudah ga kondusif dengan kenyamanan di hati.

Satu kata, aku pengen jadi istri. Ups, keterusan. Empat kata ya? Pokoknya begitulah. Aku penasaran, seperti apa sih kerjaannya istri itu?
Kata orang supersibuk. Jadi penasehat keuangan iya, konsultan pendidikan iya, customer service iya, designer interior dan eksterior juga iya (kalo duitnya cukup, hehe), apalagi yah? Seabrek-abrek deh!

Tapi teman di PT bilang, "Halaaah paling cuma sebulan dua bulan. Kalo dah stabil, pasti kamu bakal bosan lagi. Contohnya istri saya."

Ah, memang manusia suka ga jelas maunya apa... :D

No comments: