Saturday 15 November 2008

Islam, Wanita

Islam adalah agama yang diturunkan dari langit dan disampaikan oleh Rasulullah, Muhammad SAW. Islam juga agama yang membawa keselamatan hidup dunia dan akhirat. Salah satunya adalah dalam menjaga aurat.

Wanita diperintahkan untuk menjaga aurat dengan menutupnya. Sehingga, tidak ada mata yang jelalatan memperhatikan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Tapi anehnya, wanita jaman sekarang merasa itu adalah pengekangan. Tubuh bagus kok ditutupi? Kata mereka. Mungkin itu adalah segelintir hasutan setan yang terkutuk.

Malah ada yang merasa bangga bila dibilang sexy, montok, dan lain-lain. Kok ya rasanya vulgar kalo disebutkan? Dan parahnya lagi, ada yang merasa bangga bila tubuh yang sengaja dipamerkan itu digerayangi oleh tangan-tangan usil tak bertanggung jawab. Tapi liat dulu tangan siapa. Kalo tangan rakyat jelata, mereka akan bilang, "Ogah!". Tapi kalo tangan bos atau pejabat negara (baca: orang berduit, red), mereka akan dengan senang hati menyosorkan badannya. Tapi bagaimana kalo sedang apes? Akhirnya diperkosa oleh rakyat jelata?

Astaghfirullah! Naudzubillah min dzalik! Ada apa dengan wanita? Ada apa dengan wanita Indonesia? Sebegitu murahnyakah harga diri kita?

Namun, di sisi lain, kita seharusnya mengerti fungsi agama. Penuntun kita ke jalan yang benar. Jalan yang penuh kedamaian dan keselamatan. Semoga kita selalu diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah SWT. Kita selalu diingatkan akan hari akhirat nanti... Amiin...

No comments: