Saturday 23 February 2008

A Friend of Mine

Aku mau nulis tentang teman aku. Dia tergolong orang yang paling unik yang pernah kutemui. Teman yang cukup berpengaruh dalam hidup aku saat ini. Dia nolongin aku untuk bekerja dengan baik. Dia yang phisically dekat dengan aku saat ini, karena takdir menentukan kami berada di PT sama (maaf San, nanti aku akan bikin cerita juga tentang kamu). Sebenarnya aku belum minta ijin ke dia tentang ini. Tapi, sutralah... Hehe... Ukhti, inilah pendapatku tentang dirimu.

Namanya IMUT, yah, kadang-kadang dia memperkenalkan dirinya begitu. Tapi liat situasi dan kondisi siapa yang diajak bicara dulu...

Imut means Cutie, datang dari nama panggilan kecilnya 2t (baca:Two T), Tuti.
Imut itself, bisa juga ditulis dengan imoot.
Lalu, Imoot menjadi imood.
Kadang, kalo orang Minang suka ngasih nama panggilan ke orang yang huruf belakangnya "i" ditaro ke depan. Misal, "Wati" jadi "Iwat".
So, Imood jadi moodi.
Kalo "i" di moodi diganti dengan "y", it will become moody.

Gimana, bingung? OK, to make it simple, kita bikin nametamorph (metamorfosis nama)

Tuti >> Cutie >> Imut >> Imoot >> Imood >> Moodi >> Moody

Wuahaha... maksa banget yah?

Nah, akhir dari nametamorph, adalah "moody". Inilah negative side of her.
Orangnya mood-mood-an. Mirip sama pembimbing Tugas Akhirnya, hehe, peace Pak!

Kalo lagi dapet mood bagus, selamatlah dunia. Dia jadi cewek yang periang, lucu, manja, de el el. Lagian ukuran tubuhnya mendukung, hehe... Maaf, Ti, ini bukan menghina tapi muji kok... Wajahnya pun komikal banget. Ekspresi dan mimik yang ia pancarkan mirip komik pula, kadang dia pun beradegan seolah-olah dia adalah tokoh komik.

Belum lagi suaranya yang ikut-ikutan imut dan bukan dibuat-buat emang terdengar manja. Pokoknya, ni anak lucu abis dan asik banget!

Belum lagi gaya berceritanya yang lucu ga dibuat-buat. Cerita basi dan biasa jadi menarik
untuk dikupas dan dibahas tuntas, hehe, hiperbolis? Ga juga, emang kenyataannya dia begitu.

Belum lagi (wupsie, ga nyadar, kata "belum lagi"-nya jadi ada
hampir di tiap kalimat, hehe) cerita tentang dia yang ga datar-datar aja, kayak hidup aku. Keren! Dia cerdas dalam mengolah informasi yang dia dapat dari dunia. Pintar bikin gambar komik lucu maupun serius. Tulisannya rapi dan bulat-bulat. Hmmm... berdasarkan ilmu baca sifat dari tulisan (maaf, lupa istilahnya apa), dia anak yang rapi dan bulat, ups.. maaf, saya bukan ahlinya...

Hanya dengan melihat dia saja, orang akan bahagia dan tertawa. Padahal kadang dia lagi marah. Pernah suatu ketika, dia perlu berbicara dengan seseorang di telepon. Tapi, orang yang ngangkat telepon malah mainin dia dengan pura-pura ga dengar. Wadduh, padahal situasinya saat itu adalah dia BUTUH BANGET diskusi tentang pekerjaannya, malah dibecandain. Kasihan, Tuti. Bukan salah dia kenapa dilahirkan dengan keadaan seperti itu (lo, kok jadi seolah-olah...).

Asiknya lagi, aku sering nyambung dengan apa yang dia bicarakan, dan sebaliknya, hehe... Seperti bisa baca pikiran satu sama lain.

Namun, kalo udah disentuh dengan yang namanya bad mood, semuanya akan jadi bad. Dia akan ngomong dengan bad expression, with bad tone. Orang yang ga kenal dia, bakalan pikir kalo dia bad person. Padahal itu cuman pengaruh mood ajah.

D
ia suka irritated sama hal-hal yang dilakukan orang lain yang menurut dia jelek. Misalnya, ada orang yang buang-buang air minum. Dia langsung marah-marah, cuman ga ke orang yang bersangkutan. Aku ngerti, dia pasti orang yang care banget sama lingkungan, sama dunia. Karena di belahan dunia yang lain, orang kesulitan air bersih.

Makanya, Rasul aja kalo wudhu aernya ga byar byur sana sini. Seadanya saja, jangan berlebih-lebihan.

Tapi mungkin lebih baik nanya langsung ke orangnya, mengapa mereka bersikap seperti itu. Pasti ada alasannya. Jika alasannya ga masuk di akal, bolehlah marah-marah, cuman buat apa marah, buat apa marah, marah itu, tak ada gunanya?

Dia suka terlalu cepat menarik kesimpulan hanya dari apa yang dilihat, didengar, dan dirasa. Contoh, suatu ketika, dia mau ambil air panas yang di pantry. Lalu di tempat cangkirnya ada handuk kecil yang sudah basah karena air tergenang disana. Dia langsung bilang, Apalah orang ini. Mungkin dia pikir, ambil minum kok ga kira-kira sampai meluber gitu. Ternyata, itu bukanlah perbuatan seseorang, emang mesin pemanas air nya suka bocor. Hehe, Tuti, tuti...

But anyways, dia itu orangnya baik, lucu, pintar, care for another, walau rada moody dan susah melupakan sesuatu yang bikin dia sakit hati. She is imut in size but not in thoughts. She has a great plan and idea in her head. A mature woman though looks like a little girl.


Ti, dont be angry ya... Ini adalah pendapatku tentang dirimu. Yang tau gimana kamu sebenarnya adalah kamu sendiri dan Sang Pencipta.. Umm... Keknya aku masih aman, karena dia jarang main ke blog ku, huahahaha...

Sedih juga sih... Blogku ga laku....

Hiks... hiks...

7 comments:

Anonymous said...

hehehe.. laku kok,
nih gw comment :D
lam kenal ya? thanks dah mampir di blogboleh ;)

Anonymous said...

Silaturrahim

iLma said...

Yay! Yay! Yay!

Ada yang ngasih komen ke blog ku.
Duh, masih seneng, aku dah nyengir dari tadi tapi belum bosen meski gigi dah kering... Norak banget yah aku...

Dan aku ga nyadar kemaren, soalnya kan ga ada yang komen. Hiks..hiks... terharu bok!

Anyway, aku kasih 3M buat yang kasih komen!
Makasih... Makasih... Makasih
Cukup kan 3M?

Anonymous said...

Ha.....ha....
Ima keren..., ado juo anak TI yg hobi ngenet kayaknyo

Tapi Film Ayat2 Cinta Gak keren sama sekali..., tapi bolehlah
Ntar kalo saya jadi produser akan saya buat ulang, Ilma jadi AISYA dih (tanang.., ndak paralu buka jilbab do.. he..)

iLma said...

Weits, siapa neeh...
Hehe, makasi (hiya... dibilang keren!)

Yah, pendapat tentang sesuatu kan boleh beda.

Mokasi, lah komen :D
Asiik, diajak main filem.. hehe...

Irma Suryani said...

wah setuju bgt uni...
ima pun berpendapat samo spt uni
lucu bgt Ni "Nyo'" :)

jujur, waktu awal ketemu Ninyo' kek ekspresi dibuat2, lama kelamaan ternyata emank aslinya kek gitu... hehehe menghibur bgt...

iLma said...

yah begitulah... :D
btw, anaknya irma unyu2.. ^^